Subhanallah! Pria Ini Tetap Melanjutkan Sholatnya Meski Tubuhnya di Bakar Hidup-hidup

Subhanallah! suatu photo jadi viral didunia maya. tentu untuk kita tidak dapat membayangkan kerasanya terbakar, kita aja terserang sulut api yang kecil aja, sudah merasakan sakit yang luar biasa. tetapi berubah dengan laki - laki ini, ia menahan kerasa sakitnya demi melanjutkan sholatnya.

nampak seseorang lelaki ini mempunyai keimanan dan juga ketaqwaan yang begitu besar. dia nampak lagi sholat dalam kondisi dibakar hidup - hidup.

entah pribadinya dibakar ataupun terencana terbakar, tetapi yang tentu dari gambar menampilkan dia senantiasa meneruskan sholatnya hingga tuntas walaupun keadaan badannya dalam kondisi dilalap api.

belum dikenal secara tentu ataupun uraian lebih rinci kapan waktu dimana kejadian ini terjalin, tetapi apabila dilihat dari karakteristik corak kulitnya kelihatannya kejadian ini terjalin di afrika ataupun di car.

pria - tetap - melanjutkan - sholatnya - meski - tubuhnya - di - bakar - hidup - hidup

***

cerita diatas amat mirip dengan cerita salah seseorang teman nabi muhammad saw, ialah abbad bin bisyr ditembus sebagian anak panah, kala lagi khusyuk shalat tahajud. anehnya, dia tidak merasakan sakit sama sekali. dalam kondisi shalat, dia mencabut sebagian anak panah lalu melanjutkan shalatnya sampai malam usai.

abbad bin bisyr ikut berperang berbarengan rasulullah saw dalam masing - masing peperangan yang dia pimpin. dalam peperangan - peperangan itu, ia bertugas bagaikan pemabawa angkatan laut (AL) qur’an.

kala rasulullah saw berulang dari perang dzatur riqa’, dia istirahat dengan segala pasukan muslim di lereng suatu bukit. setibanya di tempat peristirahatan di atas bukit, rasulullah saw bertanya,

“siapa yang bertugas jaga malam ini? ”

“kami ya rasulullah, ” kata abbad bin bisyr dan juga amar bin yasir seraya berdiri.

dikala terserang anak panah
rasululah saw telah menjadikan keduanya bersaudara kala kalangan muhajirin baru datang di madinah. kala keduanya keluar ke pos penjagaan, abbad bertanya kepada ammar,

“siapa di antara kita yang berjaga terlebih dulu? ”

“aku yang tidur lebih dulu, ” jawab ammar yang bersiap buat tiduran tidak jauh dari tempat penjagaan.

dalam atmosfer malam yang tenang dan juga sepi, abbad shalat malam dan juga larut dalam manisnya ayat - ayat  (AL) qur’an yang dibacanya. dalam shalat itu dia membaca tulisan  (AL) kahfi dengan suara memilukan untuk siapa aja yang mencermatinya.

kala abbad tenggelam dalam kekhusyukan shalat tahajud, seseorang musuh tiba menyelinap. musuh itu percaya kalau rasulullah saw terdapat di tempat itu dan juga orang yang lagi shalat itu merupakan pengawal yang bertugas jaga.

dalam keadaan terserang panah enggan menghentikan shalat
orang itu mempersiapkan anak panah dan juga memanah abbad dengan pas menimpa badannya. abbad mencabut anak panah yang bersarang di badannya sembari meneruskan teks dan juga tenggelam dalam shalat. orang itu memanah lagi dan juga menimpa badan abbad dengan ampuh lagi. abbad berulang mencabut anak panah dari badannya dan juga berulang meneruskan ibadahnya.

setelah itu orang itu memanah lagi dan juga abbad mencabut lagi anak panahnya serupa 2 anak panah sebelumnya.

saat ini giliran jaga diemban oleh ammar bin yasir juga datang, abbad merangkak ke dekat saudaranya yang tidur kemudian membangunkannya seraya mengatakan, “bangunlah saudaraku, saya terluka parah dan juga lemas, ” kata abbad.

sedangkan itu, sang pemanah tadi yang mengenali memandang pendamping kerabat itu, buru - buru melarikan diri. ammar menoleh ke arah abbad dan juga memandang darah bercucuran dari 3 cedera di badannya.

‘subhanallah, kenapa engkau tidak membangunkan saya kala panah kesatu menimpa badanmu saudaraku? ” kata ammar.

“aku lagi membaca (AL) qur’an dalam shalat. saya tidak mau memutuskan bacaanku sampai tuntas. demi allah, kalaulah tidak karna cemas hendak menyia - nyiakan tugas jaga yang dibebankan oleh rasulullah saw buat melindungi pos perkemahan kalangan muslimin, biarlah tubuhku putus daripada wajib menghentikan teks (AL) qur’an dalam shalat, ” jawab abbad.

inilah salah satu cerita heroik dari teman yang bernama abbad bin bisyr dan juga ini menggambarkan salah satu dari karomah yang allah swt bagikan kepadanya. demikian pula dengan cerita seseorang yang terbakar senantiasa melanjutkan shalatnya, mudah - mudahan allah tempatkan mereka di sisi tersadu.

mudah - mudahan kita dapat mengambil pelajaran dari cerita 2 manusia luar biasa diatas, aamiin…





(sumber: radarislam. com | ayo - bagikan. blogspot. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.