2 Amalan Mulia Ini Tak Bisa Dilakukan Malaikat, Tapi Bisa Dilakukan Manusia

Bagaikan orang muslim, kamu tentu kenali malaikat? ya, malaikat. makhluk yang dibuat dari sinar ini benar begitu mempengaruhi untuk kehidupan kita. karena, tiap amalan baik dan juga kurang baik dicatat olehnya.

malaikat benar pesuruh allah subhanahu wa ta’ala yang senantiasa taat kepada - nya. tidak sempat satu kali juga mereka melaksanakan dosan dan juga membangkang pada perintah allah.

kendati demikian, mengerti kah kamu bahwasanya terdapat 2 amalan yang tidak dapat dicoba oleh malaikat? ya, amalan itu cuma dapat dicoba oleh kita, bagaikan manusia. apa itu?

1. orang kaya yang menolong orang miskin
nyatanya malaikat tidak dapat melaksanakan amalan yang dicoba oleh orang yang beriman, ialah kala orang kaya membagikan dorongan kepada orang miskin.

karna malaikat tidaklah makhluk yang dilimpahi karunia berbentuk harta barang oleh allah swt. dan juga mereka tidak terdapat yang memiliki duit, rumah dan juga harta barang yang lain, dan tidak berpredikat kaya ataupun miskin.

terdapat banyak keutamaan yang hendak diperoleh kala kita sanggup menolong teman . terlebih menolong anak yatim dan juga orang miskin yang hidup dalam kondisi serba - serbi ketiadaan.

tidak heran bila para malaikat amat kagum dengan manusia yang sanggup melakukan amalan ini dengan ikhlas dan juga cuma mengharap ridho allah swt.

hingga berbahagialah manusia yang dilimpahi kekayaan setelah itu ia pergunakan hartanya buat membantu anak yatim dan juga fakir miskin yang memerlukan dorongan.

2. taubatnya seorang yang tetap berbuat dosa diiringi tangisan penyesalan darinya
amalan yang dicoba oleh manusia tetapi tidak dapat diamalkan oleh para malaikat yang kedua merupakan seorang yang berbuat dosa tetapi bertaubat nasuha diiringi dengan tangisan penyesalan darinya.

serupa kita tahu kalau manusia merupakan makhluk ciptaan allah yang tidak sempat luput dari perbuatan dosa. berubah dengan malaikat, makhluk allah yang diciptakan dari nur ini sama sekali tidak sempat tersentuh perbuatan dosa setitik juga.

walaupun demikian, para malaikat hendak terasa kagum kala memandang seseorang manusia yang bertaubat kepada allah dan juga menyesali atas seluruh dosanya diiringi dengan tangisan penyesalan.

dalam suatu riwayat disebutkan kalau rasulullah menceritakan kepada para teman - temannya tentang seorang lagi dalam ekspedisi yang menunggangi seekor kuda, dia bawa segala hartanya berbentuk emas, berlian, dirham dan juga sebagainya yang pula diangkut diatas kudanya.

karna letih sehabis berjalan jauh, setelah itu orang tersebut istirahat dibawah tumbuhan dan juga dia pula menambatkan tali kudanya di tumbuhan.

kala terbangun dari tidurnya, dia begitu kaget karna kudanya sudah tidak terdapat, demikian juga seluruh harta bendanya. dia juga mencari hingga kemana - mana tetapi senantiasa tidak ditemui.

sampai kesimpulannya dia pasrah dan juga berulang rehat dibawah tumbuhan karna letih mencari. ajaibnya kala dia terbangun, kudanya dan juga seluruh harta bendanya berulang terdapat didepannya tanpa terdapat satupun yang lenyap. dan juga alangkah bahagianya orang tersebut.

rasulullah berulang menarangkan. “allah jauh lebih senang dibanding orang tersebut, bila terdapat hamba - nya yang telah lama jauh dari - nya, meski banyak melaksanakan dosa tetapi dia berulang kepada - nya dan juga bertaubat. “

demikianlah 2 amalan mulia yang tidak dapat dicoba malaikat. betapa bahagianya kita diciptakan bagaikan manusia yang dapat membagikan peluang buat beramal shaleh, terlebih lagi tidak dapat dicoba oleh para malaikat.

subhanallah, mudah - mudahan kita tetap berposisi di jalur allah swt. aamiin.






(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.