Adzan Syiah Mulai Berkumandang di Aleppo Timur

Aktivis suriah mengatakan kalau milisi - milisi syiah mulai mengumandangkan adzan ala syiah di daerah aleppo timur sehabis ditinggal penghuninya lewat konvensi. di dikala seiring, para aktivis silih memberikan photo bendera syiah bertuliskan “husainiyah” dikibarkan di masjid bani umayyah di kota yang sama.

direktur kantor berita syabhan press, ma’mun khatib, melansir kesaksian masyarakat setempat, berkata kalau anggota milisi syiah “hizbullah” lebanon mengumandangkan adzan syiah di masjid abdul qadir al - jailani di pemukiman ash - shalihin. mereka merambah pemukiman di aleppo timur itu sehabis segala penghuninya dievakuasi.

serupa dikutip arabi21. com, khatib menampilkan muadzin di masjid itu menutup adzan dengan lafadz “labbaik ya husain, labbaik ya hasan, labbaik ya basyar”.

pada bagiannya, aktivis media obeida ba’aj menampilkan adzan seragam pula terdengar dari masjid utsman bin affan di pemukiman al - muyassar. ia menekankan kalau milisi syiah berupaya mengganti masjid - masjid di aleppo jadi husainiat (tempat ibadah pengikut syiah).

“iran mau berupaya mengganti aleppo jadi kota syiah. ini tidaklah perihal yang baru, ” ucap ba’aj kepada arabi21. com, kamis (22/12)

sebelumnya, para aktivis suriah silih memberikan suatu photo perkumpulan milisi syiah yang tengah mendengar ceramah dari pemimpi spiritual mereka di suatu masjid. para aktivis berkata kalau posisi pengajian syiah itu dicoba di masjid urwah al - baqiri di pemukiman hanano, aleppo timur.

direktur kantor media center aleppo, yusuf ash - shadiq, mengatakan kalau tidak menutup mungkin yang di informasikan para aktivis itu benar terdapatnya. ia menampilkan kalau iran jauh - jauh hari mau mengganti suriah jadi negeri syiah, tercantum di dalamnya aleppo.

perihal itu karna daerah suriah amat penti untuk iran. tidak hanya mempunyai ikatan sejarah, suriah untuk iran pula suatu negeri simbolis.

terpaut motivasi milisi syiah melaksanakan perihal itu, shadiq memandang kalau milisi syiah mau menarik para pengikut syiah bergabung buat memerangi pejuang oposisi di suriah. mereka mau memperluas daerah kontrol di negara syam itu. [www. tribunislam. com]






(sumber : kiblat. net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.