Amerika Kecewa, Penembakan Dubes Rusia Justru Pererat Hubungan Turki-Rusia

Duta besar rusia buat indonesia mikhail galuzin berkata kalau pemerintah rusia dan juga turki setuju buat bekerja sama menyelidiki permasalahan penembakan terhadap dubes rusia buat turki andrei karlov yang terjalin di ankara pada senin (19/12) malam.

" kami menghargai asumsi kilat dari turki terpaut kejadian penembakan di ankara. presiden turki berjanji melaksanakan aksi hukum untuk pelakon dan juga dalangnya. kami memiliki ikatan yang dekat dengan pemerintah turki dan juga hendak menyelidiki berbarengan permasalahan ini, " kata dubes galuzin di jakarta, rabu (21/12) , serupa dilansir antara.

ia mengatakan kalau komite investigasi rusia telah mengawali penyelidikan buat permasalahan penembakan itu. " kami mengharapkan terdapatnya kerja sama investigasi yang subur antara penyelidik rusia dan juga turki buat mencari ketahui latar balik dari kejadian penembakan ini, " kata ia.

bagi galuzin, regu penyelidik rusia dan juga turki dikala ini bekerja dan juga sebanyak 18 orang dari regu penyelidik rusia telah datang di ankara buat bergabung dalam penyelidikan di turki. " kami hendak mecari ketahui siapa yang jadi dalang dari insiden ini. yang kami tahu sedangkan ini dari pihak turki kalau pelakon merupakan seseorang polisi, dan juga perihal itu sayangnya yang membikin ia dapat masuk ke tempat kegiatan di museum ankara, tempat dubes karlov lagi menjajaki upacara pembukaan, " ucap ia.

dubes galuzin pula berkata kalau pemerintah rusia menghitung aksi penembakan itu
bertujuan buat mengusik ikatan rusia dan juga turki yang terus menjadi membaik. " aksi penembakan yang berupaya buat mengganggu ikatan rusia dan juga turki itu kandas, karna rusia dan juga turki malah saat ini memiliki ikatan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, " cerah galuzin.

sebelumnya, presiden rusia vladimir putin menghitung penembakan terhadap duta besar rusia buat turki andrei karlov di ankara bagaikan aksi provokatif yang dicoba buat mengganggu ikatan rusia dan juga turki dan juga proses perdamaian di suriah. kejahatan ini tidak mampu disangkal menggambarkan provokasi yang bertujuan menggelincirkan normalisasi ikatan rusia - turki dan juga proses perdamaian di suriah.

sedangkan itu dilansir koran turki hurriyet, pejabat turki yang tidak ingin diucap namanya yakin negara - negara serupa iran dan juga as bisa jadi pula di balik pembunuhan tersebut karna tidak menggemari terdapatnya pemulihan ikatan antara turki dan juga rusia.

karna yang terjalin menggambarkan satu pembunuhan amat terencana dan juga pas waktu, amat bisa jadi, terdapat sebagian majikan di belakangnya. seseorang pejabat turki berikan atensi pada dalil kalau normalisasi ikatan turki - rusia tidak disukai oleh iran dan juga barat (spesialnya as). ia berkata, " bila kita mencari terdakwa mungkin, kita wajib memandang orang - orang yang tidak ingin ikatan turki - rusia pulih, " katanya.

media turki daily sabah mengutip dokumen perkiraan keterkaitan pelakon penembakan mevl├╝t mert altintas dengan gerakan feto pimpinan fethullah gulen yang tinggal di pennsylvania dan juga hingga saat ini dilindungi as walaupun turki sudah berupaya buat diekstradisi pasca upaya kudeta kandas.

dan juga pihak yang amat diuntungkan dengan memburuknya ikatan turki - rusia merupakan amerika serikat plus sekutu - kutunya.

amerika menggambarkan negeri yang berpengalaman oleh politik adu domba. sudah cukup banyak negeri yang inginnya nyaman, kesimpulannya bergolak. mengacak - acak tiap negeri yang tidak disukai pemimpinnya.





(sumber: http:// www. portalpiyungan. co/2016/12/amrik-kecewa-penembakan-dubes-justru. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.