Innalillaahi, Biadab! Pria Muslim Rohingya Tewas Dipenggal Setelah Diwawancara Wartawan

Polisi myanmar kemarin berkata sesosok mayat laki - laki muslim rohingya tanpa kepala ditemui sebagian hari sehabis ia berdialog kepada beberapa wartawan di negeri penggalan rakhine.

sebagian hari kemudian pemerintah mengadakan kunjungan media mengajak beberapa wartawan ke daerah konflik di rakhine, serupa dikutip arab news, sabtu (24/12).

mayat laki - laki malang itu ditemui mengapung di sungai. polisi tidak menarangkan apa yang jadi motif pembunuhan laki - laki 41 tahun itu. polisi berkata laki - laki itu berdialog kepada jurnalis myanmar pada rabu kemudian di desa ngakhura.

" pada hari kamis keluarganya berkata ia lenyap sehabis diwawancara wartawan. jadi kami membuka permasalahan ini, " ucap kolonel polisi thet naing di kota maungdaw kepada kantor berita afp.

" sore ini (jumat) aku menerima kabar terdapat mayat tanpa kepala ditemui. kami sudah membenarkan ke masyarakat desa, " ucap thet naing.

polisi sepanjang ini belum mengenali korban.

2 wartawan myanmar yang tidak mau dikenal namanya berkata kepada afp, mereka mewawancarai laki - laki itu rabu kemudian di desanya. keduanya berkata sudah dihubungi polisi terpaut hilangnya laki - laki itu.

kunjungan media yang amat tidak sering dicoba diselenggarakan oleh pemerintah sehabis menguatnya tekanan terhadap kepemimpinan aung san suu kyi karna meluasnya kabar kekerasan militer terhadap masyarakat muslim rohingya semenjak oktober kemudian.







(sumber : http:// news. beritaislamterbaru. org/2016/12/innalillaahi-biadab-pria-muslim. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.