Kenapa Adzan Mesti Dikerasin? Jawaban Cerdas Untuk Non-Muslim

Merupakan sahabat aku, yang kebetulan non muslim, bertanya kepada aku, " mengapa bahwa adzan wajib dibunyikan keras - keras dengan speaker pula? "

aku yang bukan pakar agama setelah itu berpikir sejenak mencari jawaban yang gampang dicernanya, menanggapi serupa ini " bro, adzan itu merupakan panggilan sholat, tentu dong namanya panggilan tidak bisa jadi dengan trik yang sama serupa berdialog ataupun berbisik - bisik ".

sahabat aku membalas, " tetapi kan di orang - orang dekat tidak seluruhnya muslim? "

aku jawab lagi: " benar. bro, kita saat ini lagi terdapat di lapangan terbang, dengar kan announcement lapangan terbang senantiasa membagikan panggilan boarding? apakah kalian pula mempertanyakan ke mereka kenapa melaksanakan panggilan boarding pesawat yang lain keras - keras sementara itu bukan panggilan pesawatmu? "

ia tersenyum tetapi membalas lagi " tetapi kan hari ini seluruh orang sudah tau dengan teknologi jam berapa waktu
sholat apa, apa masih wajib adzan keras - keras? "

aku juga setelah itu menanggapi: " ya tiap penumpang pula kan sudah tau agenda penerbangannya semenjak pesan dan juga memegang tiket, setelah itu check - in, sudah tercetak agenda keberangkatannya di boarding pass, sudah masuk ruang tunggu, tetapi senantiasa lapangan terbang melaksanakan panggilan boarding bukan? dan juga terdapat satu perihal lagi kenapa adzan wajib dikumandangkan, itu bukan cuma bagaikan indikator sudah masuk waktu sholat tetapi betul - betul panggilan sholat, karna kami wajib menyegerakan sholat. sama halnya seluruh penumpang wajib menyegerakan masuk pesawat sehabis panggilan boarding, meski masih terdapat waktu naik pesawat hingga pesawat tutup pintu ".

kali ini senyumnya meningkat lebar, kemudian ia separuh memeluk saya sembari menepuk - nepuk bahuku dan juga mengatakan " luar biasa! i got it bro! "

***

pelajaran:
1. kadangkala kita butuh berpikir mencari jawaban yang logis buat persoalan simpel yang dilontarkan oleh non - muslim yang jujur mencari kebenaran.
2. tidak sedikit non - muslim yang memeluk islam karna terasa memperoleh kepuasan dalam islam.
3. kebalikannya, tidak sedikit mereka yang alergi dengan islam diakibatkan sikap sebagian muslim yang belum seluruhnya setimpal islam.

mudah - mudahan kita dapat jadi penyampai anugerah untuk segala manusia.

aamiin yra




(sumber: http:// www. portalpiyungan. co/2016/12/kenapa-adzan-mesti-dikerasin.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.