Kesuksekan Pengusaha Swalayan ini Didapatkan Karena Meniru Rasulullah

Bagaikan umat muslim, apa yang kita ragukan atas seluruh aksi dan juga perkataan rasulullah ﷺ? nyatanya dia merupakan wujud yang sempurna. rasulullah ﷺ menggambarkan panutan utama untuk kita. apa yang dia jalani benar mempunyai akibat positif dalam kehidupan kita. salah satunya menimpa trik dia berdagang.
bila kita sanggup menjajaki jejaknya, hingga insyaallah kita hendak raih kesuksesan. nah, salah satunya yang dirasakan oleh pengusaha swalayan yang satu ini nih.

kamu ketahui swalayan tip top? sempat belanja di situ? sudah ketahui cerita sukses di balik pengusaha muslim yang membangun brand tip top ini?


swalayan tip top

melansir ummi - online. com, berangkat dari keluarga yang taat hendak ajaran islam, rusman maamoer telah jadi pengusaha swalayan sukses di bidang sandang dan juga pangan. mengusung prinsip - prinsip islami dalam berdagang, saat ini tip top sudah diketahui warga di wilayah jabodetabek.

lelaki kelahiran 1933, padang, sumatera barat ini tidak langsung mengawali bisnisnya di bidang sandang dan juga pangan. sehabis lulus dari fakultas ekonomi ui, dia pernah bekerja bagaikan direktur bpd sepanjang 7 tahun. tetapi, dengan tekad mau mandiri dia memutuskan buat tidak memperpanjang masa jabatan dan juga mulai berdagang.

di tahun 1967, dia mulai menekuni bermacam bidang usaha, salah satunya bisnis property. tidak hadapi pertumbuhan, dia lalu menyudahi dari bisnis. bukan menyerah, tetapi dia memutuskan buat keliling eropa dan juga melaksanakan “studi banding”. hasilnya dia menyadari kalau benda pokok yang diperlukan manusia itu sandang dan juga pangan.

baca pula: 2 hadist menimpa fadhilah tulisan yasin

dari situlah rusman mengawali bisnis sandang pangan di suatu bangunan kecil dengan luas tanah 400 m2. dan juga mengusung nama tip top bagaikan nama mini market tersebut yang belokasi di wilayah rawamangun, jakarta.

rusman berhubungan langsung dengan orang dagang pasar supaya lebih selektif memilah benda. bukan dengan harga yang semurah - murahnya buat memperoleh keuntungan besar, tetapi dia menginginkan benda halal dan juga thoyyib buat dijual. menurutnya keuntungan 2 persen - 3 persen sudah cukup. dia pula berupaya menjajaki gimana nabi berdagang, yang mana nabi muhammad berdagang setimpal dengan hati nuraninya, tidak ingin menipu, mencelakakan ataupun menganiaya orang.

menggapai kesuksesannya di tahun 1985, tip top sudah berbeda jadi pasar swalayan dengan luas 3000 m2 dan juga peningkatan penjualan 20 sampai 30 kali lipat. dikala bisnisnya lagi menanjak, swalayan tip top dibakar habis di tahun 1991.

satu tahun sehabis bencana kebakaran, dengan dorongan pemda dan juga supplier yang terus memasok benda, kesimpulannya tip top dapat berulang ke kondisi serupa semula, dan mulai membuka cabang. senantiasa mempraktikkan prinsip “supermarket berjiwa islami” kemauan rusman kedepannya merupakan membuka supermarket di dekat masjidil haram ataupun masjid nabawi.

bagi wikipedia, tip top merupakan jaringan toko swalayan islami yang mempraktikkan cara - cara yang setimpal ajaran islam dalam aktivitas perdagangannya. toko swalayan ini mempunyai sebagian cabang di indonesia, paling utama di jakarta, dan juga menjual lebih dari 200 produk santapan, minuman dan juga benda kebutuhan hidup yang lain. tip top didirikan pada tahun 1979 oleh rusman maamoer. dikala ini tip top sudah mempunyai lebih dari 6 gerai di indonesia.






(sumber : http:// www. wajibbaca. com/2016/12/kesuksekan-pengusaha-swalayan-ini. html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.