Lewat Video, ISIS Deklarasikan Perang Terhadap Indonesia dan Malaysia

Suatu video propaganda kelompok militan isis yang tersebar secara daring mengumumkan deklarasi perang terhadap indonesia dan juga malaysia. video yang diluncurkan di tengah serangkaian gempuran bom global sebagian minggu ini, ikut menunjukkan tentara anak dan juga anak muda yang mengangkut senjata.

diberitakan straits times pada selasa (5/7) , video tersebut menunjukkan seseorang laki - laki berusia yang memikul senjata dikelilingi oleh tentara anak. seseorang tentara anak muda berdiri tidak jauh dari kelompok itu dan juga nampak memeluk senapan serbu ak - 47.

laki - laki itu mengibaskan jari telunjuk kanannya berulang kali, dan juga berdialog dalam kombinasi bahasa malaysia dan juga bahasa arab.

ia mengatakan kerasa syukur kepada tuhan karna “mempermudah ekspedisi dan juga jihad kami” dan juga karna telah menunjuk mereka bagaikan “tentara tauhid. ”

dalam video itu, si militan pula menyinggung pihak berwenang dari nusantara, spesialnya malaysia dan juga indonesia.

“ketahuilah, kami bukan lagi masyarakat kamu, dan juga kami telah melepaskan diri dari kamu, ” ucapnya, sambil kamera berpindah menyorot seseorang militan berjanggut di sebelahnya yang tengah memegang paspor malaysia.

“dengan izin - nya dan juga bantuan - nya, kami hendak tiba kepada kamu dengan kekokohan militer yang tidak mampu diatasi, ” ucapnya.

si militan itu pula menyerukan pemerintah dan juga pemimpin yang tidak menjajaki prinsip islam buat lengser dan juga membagikan jalur untuk supremasi islam.

tidak lama setelah itu, si militan pula nampak melemparkan paspornya ke tengah bundaran, dan juga aksi ini diiringi oleh kanak - kanak yang mengelilinginya.

seseorang anak pria melangkah maju dengan suatu pemantik api dan juga mengucapkan, “bismillah” saat sebelum menyalakan api dan juga membakar sepotong kertas putih yang terlipat.

dia setelah itu menempatkan kertas tersebut di antara tumpukan paspor sampai - sampai api melalapnya. aksi ini diiringi oleh sorak - sorai para militan yang mengepalkan tangan ke hawa.

adegan setelah itu bergeser ke dalam ruang kelas yang memperlihatkan beberapa anak menggunakan kopiah tengah bersenandung kasidah dan juga diawasi oleh seseorang laki - laki. sedangkan, di adegan yang lain, kanak - kanak itu menempuh pelatihan tempur di dasar pengawasan orang berusia yang lain.

tentara anak itu nampak berdiri di balik suatu garis pembatas sambil mengacungkan senjata, bersiap buat menembakkan peluru dari senapan semi - otomatis mereka.

tentara anak itu nampak berumur sangat muda, menggunakan seragam militan yang nampak kebesaran sampai melewati lutut mereka. badan mereka yang kecil juga kira - kira terjatuh kala menembakkan peluru dari senapan.

sedangkan di samping mereka, nampak seseorang militan berusia yang menggunakan celana bercorak khaki, kemeja lengan panjang dan juga rompi, mengangkut tangan kanannya sambil berteriak takbir. aksi ini setelah itu diiringi oleh para tentara anak.

video ini tersebar di hari yang sama dengan bom bunuh diri di markas polresta solo. video ini pula berbarengan dengan serangkaian teror global di arab saudi, baghdad dan juga bangladesh.

pada selasa, inspektur jenderal kepolisian malaysia, khalid abu bakar, pula mengonfirmasi gempuran isis kesatu di negara jiran. gempuran yang melukai 8 orang ini terjalin di kelab malam movida pada 28 juni kemudian, kala para wisatawan lagi bersiap melihat pertandingan euro 2016 antara spanyol dan juga italia.






(sumber: cnnindonesia. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.