Mulai Besok, Brunei Tetapkan Rajam Bagi Pezina Dan Gay

Pemerintahan brunei darussalam hendak mempraktikkan hukuman rajam untuk kalangan homoseksual di negeri tadi. eksekusi ini pula hendak diberlakukan buat pelakon zina pada negeri yang mulai tahun ini mempraktikkan hukum syariah itu.

mirip diberitakan huffington post minggu kemudian, kesultanan brunei sudah merevisi ketentuan pidana negeri dan mengubahnya memakai ketentuan syariah. dalam hukum baru, hukuman mati memakai rajam hendak diterapkan buat para pelakon zina, ikatan di luar nikah, perkosaan, dan sodomi yang biasa dicoba kalangan gay.

hukuman mati jua hendak dikasih atas dakwaan penistaan ayat - ayat al - quran dan juga hadits, mengaku nabi, dan pembunuhan. perbaikan undang - undang baru ini hendak berlaku mulai esok, selasa 22 april 2014.

keputusan pemerintahan sultan hassanal bolkiah ini menuai kecaman asal komisi besar ham pbb (uhchr). dalam pernyataannya, komisaris uhchr rupert colville mengatakan kalau eksekusi tewas buat banyak sekali aksi yg diucap yakni pelanggaran hukum internasional.
" kami menekan pemerintah menahan pelaksanaan perbaikan ketentuan tersebut dan juga melaksanakan peninjauan yg komprehensif buat membenarkan kesesuaiannya dengan standar hak asasi manusia internasional, " sebutan colville.

keluhan pula telah di informasikan si gerombolan lgbt (lesbian, gay, biseksual dan juga transeksual) , gill action, memakai membatalkan kegiatan kesepakatan yang rencananya hendak diselenggarakan di beverly hills hotel, amerika perkumpulan, 1 - 4 mei mendatang. hotel tersebut merupakan kepunyaan dorchester class yg dikendalikan oleh sultan hassanal bolkiah.

meski mempraktikkan eksekusi tewas dalam undang - undangnya, tetapi hukuman tidak sempat dilaksanakan di brunei dari tahun 1957. uhchr menekan kesultanan brunei melaksanakan moratorium resmi eksekusi mangkat dan menghentikannya.

spesial umat islam

pelaksanaan hukum syariah tahun 2014 diumumkan sultan bolkiah tahun setelah itu. eksekusi ini cuma hendak diberlakukan buat umat islam di negeri tersebut, yg jumlahnya 1/3 asal populasi totalitas 420. 000 orang.

" ini karna kami perlu pada allah yg mahakuasa, dengan seluruh kemurahannya, sudah membangun hukum buat kita, bagaikan dampaknya dapat menegakkan keadilan, " sebutan bolkiah kala itu.

tidak hanya rajam, pidana syariah muat eksekusi potong tangan untuk pencuri. namun buat mempraktikkan hukum ini tidak semudah yang dibayangkan, ada hukum yang ketat.

potong tangan cuma hendak dijatuhkan untuk benda curian menggapai senilai ataupun lebih asal 1/4 dinar (4, 25 gram emas). kurang asal itu menggambarkan penjara. angkatan darat (AD) interim hukum rajam cuma diberlakukan buat pezina yang telah menikah, dengan didatangkan 4 orang saksi mata pria yang memandang perzinahan itu memakai gamblang.

angkatan darat (AD) interim itu, yg belum menikah hendak dihukum cambuk 100 kali. eksekusi cambuk jua dikasih untuk pengonsumsi khamr ataupun minuman keras.






(sumber: http_m_news_viva_co_id/news/read/498232 - mulai - besok - - brunei - terapkan - rajam - bagi - pezinah - dan - gay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.