Negeri 1.000 Masjid Bersejarah yang Wajib Umat Islam Dikunjungi

Turki merupakan salah satu negeri yang diketahui mempunyai keelokan arsitektural mempesona. negeri ini merupakan gambaran harmonisasi kebudayaan barat dan juga timur. energi tarik utama dari turki merupakan bermacam bangunan memiliki yang keindahannya masih senantiasa terpelihara sampai dikala ini.

ayo, temukan keseruan dikala menjelajahi di situ,

hagia sophia


hagia sophia merupakan salah satu landmark amat populer di turki sehabis blue mosque.

bangunan ini awal mulanya merupakan gereja yang setelah itu bergeser guna jadi masjid, kemudian berganti lagi jadi museum. lokasinya seorang diri berposisi di depan blue mosque yang pula tidak kalah terkenal tersebut.

dari luar, kalian hendak disambut dengan kemegahan bangunan bergaya arsitektural byzantine ini. masuk ke dalam, kalian hendak terbuat lebih terperangah lagi karna kemegahannya yang benar luar biasa.

penggalan langit - langit hagia sophia dipadati oleh perinci mozaik berbentuk kaligrafi islam dan juga lukisan umat kristiani yang mencerminkan bahwa bangunan ini sempat jadi tempat beribadah kedua agama tersebut.

maiden tower


tidak hanya hagia sophia, satu lagi bangunan ikonik yang jadi landmark turki, ialah maiden menara ataupun yang pula diketahui dengan nama tower leandros. terdapat yang unik dari tower ini, ialah bangunannya yang mengapung sendirian di tengah selat bosphorus.

bagi sejarah, tower ini sudah dibentuk semenjak abad ke - 5 sm yang berperan bagaikan tower pengawas. saat ini, maiden menara berperan bagaikan mercusuar dengan restoran di bawahnya dan juga pula terdapat kafe yang terletak di puncak tower.

bosphorus cruise


nah, bahwa ingin menikmati keelokan selat bosphorus secara merata, kalian dapat berupaya bosphorus cruise alias berpesiar mengelilingi lautan tersebut.

buat tipe touring pesiarnya seorang diri terdapat yang menawarkan ekspedisi pendek dan juga ekspedisi jauh yang mengambil rute panjang.

terdapat sebagian bangunan megah yang dapat kalian saksikan sepanjang pelayaran dengan bosphorus cruise ini.

mulai dari istana dolbamahce yang menunjukkan bangunan dengan arsitektur eropa yang megah dan juga indah, istana topkapi yang legendaris, maiden menara, masjid ortakoy dengan halaman cantiknya, dan juga masih banyak lagi obyek menawan yang hendak kalian temukan sepanjang berpesiar.






(sumber: liputanpedia. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.