Sosok Tua Ini Lumpuh dan Tidak Bisa Melihat, Namun Sangat Ditakuti yahudi Israel. Siapakah Dia ?

Seorang yang umurnya renta, lumpuh tubuhnya, mata kirinya rabun, telinganya radang, paru - parunya menderita alergi, hendak namun siapa sangka seseorang tersebut amat dicari - cari israil. siapakah ia?. ayo kita mengenal wujud orang tersebut.

asy - syahid syekh ahmad yasin namanya, ia merupakan orang yang berani melepaskan tanah wakaf kalangan muslimin di palestina dengan seluruh perjuangannya. terlebih lagi dengan keadaan syeikh yasin yang cacat serupa dikala ini, dia menemukan gagasan “adakah seluruh wujud penyakit dan juga kecacatan yang menimpanya ikut mengenai bangsa arab sampai menjadikan mereka lemah. bila umat islam kurang ingat terhadap kewajiban membebaskannya, perkenankan dia berbarengan sofa rodanya yang menebusnya. ”

syeikh yasin mempunyai jiwa perjuangan yang besar. dan juga dengan gagasan tersebut syeikh yasin mengatakan, “aku tidak sanggup kemana - mana dalam penuhi hajatku kecuali apabila mereka menggerakkan sofa rodaku, terdapatkah hati kamu tidak bergelora memandang kekejaman terhadap kami sampai - sampai tiada satupun kalangan yang bangkit dan juga melaporkan kemarahannya karna alloh? ”

hendak namun, biarlah syeikh ahmad yasin mengartikan makna perlawanan dengan triknya, ialah membentuk kelompok mujahidin palestina pada tahun 1982, sampai dikala kesimpulannya meletuslah intifadhah 1987 dan juga sepekan setelah itu lahir hamas.

begitu takutnya yahudi terhadap spirit perlawanannya, hingga kesimpulannya israil menjatuhkan pidana seumur hidup dan juga 15 tahun penjara terhadap syeikh yasin. begitulah wujud dia yang mengaku tidak kuasa memapah senjata dan juga mengangkut pena karena tangannya yang lumpuh.

apabila golda meir menyumbangkan separuh hartanya buat israil, hingga syeikh yasin mentaruhkan segala nyawanya buat agama islam. demikianlah pelajaran yang mampu kita ambil gimana jadi penganut islam yang hakiki. alloh membagikan keahlian kepada dia buat menggerakkan jutaan jiwa dan juga raga orang walaupun dia kira - kira tidak mampu menggerakkan anggota badannya.

dokter asy - syahid abdul aziz rantisi berkata, “tiada sejarah yang diukur sama serupa syeikh yasin, dimana seseorang pemimpin yang lemah sanggup mengubahnya jadi kekokohan. ”

keseharian syeikh yasin diisi dengan ibadah, waktu luangnya dipadati dengan tarbiyah, tangan dinginnya dipakai buat melahirkan kader dakwah, hingga lahirlah kader - kader perjuangan, antara lain serupa ismail haniya, abdul azis rantisi, khalid misyal dan juga yang lain. kanak - kanak muda yang gigih berbarengan dia menggagas hamas, sepekan sehabis meletusnya intifadhah.

di dalam penjara, syeikh yasin memperoleh pukulan yang bertubi - tubi pas pada kepala dan juga matannya. hendak namun siksaan itu dilaluinya dengan tawakkal dan juga penuh ketabaha. karna seluruhnya merupakan penggalan dari perjuangan. syeikh yasin sukses keluar dari penjara pada tahun 1997 disebabkan pertukaran tawanan. kanak - kanak didiknya di hamas sukses menemukan tawanan 2 agen mossad yang hendak meracuni khalid misyal.

berbarengan dengan hamas, dia berulang mengadakan perlawanan kepada israil dikala ariel sharon menyatroni masjid angkatan laut (AL) quds dan juga diiringi dengan pembunuhan terhadap jama’ah sholat. bentrokan di antara tentara israil dan juga rakyat palestina terpecah. sampai - sampai lahirlah intifadhoh kedua.

beragam trik dicoba israil buat menewaskan syeikh yasin dan juga senantiasa hadapi kegagalan. hingga pada senin subuh, 1 shafar 1425 h/ 22 maret 2004 meter, apache israil bentukan amerika serikat mendekat, setelah itu memuntahkan 3 buah roket ke kediaman syeikh yasin.

suara gemuruh 3 roket yang meledak tersebut seakan - akan melenyapkan langit gaza waktu subuh. abdul hamid, ialah putra syeikh yasin terlempar sebagian puluh m dari posisi dekat dengan bapaknya. abdul hamid mengatakan, “saya tidak mampu memandang di mana jasad bapak aku. dii dekat aku ada 5 jenazah yang sirna berantakan, darah muncrat dan juga membanjiri kemana - mana. ”

pada dikala itu jadi hari duka untuk rakyat palestina. jutaan penduduk palestina menangis 2 ratus ribu orang mengantar ke pemakamannya. gema takbir menyelimuti langit di gaza. jasad dia benar telah tiada, hendak namun gagasan dan juga cita - cita dia terus sinambung dan juga menembus jiwa para muslimin demi meneruskan perjuangan.

syekh yasin berpesan kepada segala penduduk palestina yang berbunyi:

“tanah islam secara paksa telah dirampas oleh yahudi zionis dan juga itu cuma dapat direbut berulang dengan kekokohan. palestina merupakan tanah wakaf yang tidak dapat diserahkan, meski cuma satu inchi, buat itu kalian bersedia melaksanakan segalanya, ”






(sumber : http:// ilmuagama. net/tubuhnya-lumpuh-tapi-ditakuti-israil-siapakah-dia-inilah-sosoknya/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.