Sungguh Dahsyat Manfaat, Diam dan Mendengarkan Adzan Saat Dikumandangkan!

Adzan yang menggambarkan panggilan untuk umat muslim buat mengingat allah swt dengan lekas mengambil air wudhu dan juga melangsungkan ibadah shalat jadi perihal yang biasa untuk kita seluruh yang beragama islam.

pada dasarnya suara adzan yang sudah terdengar biasa untuk memiliki sebagian khasiat yang luar biasa bila kita ingin menyudahi sejenak dari banyak aktivitas kegiatan dan juga diam buat mencermati suara adzan. apa aja khasiat yang dapat kita miliki dengan mendengar suara adzan? berikut rangkuman dari bermacam sumber:

1. diam mencermati adzan mampu menenangkan pikiran
dikala lagi sibuk - sibuknya dengan pekerjaan kita, misal di siang hari kita mengejar seluruh pekerjaan supaya kilat beres, dengan diam mencermati adzan zhuhur dan juga ashar jadi penyejuk untuk tubu kita.
terdapat hawa yang sejuk dan juga terdapat sela waktu waktu buat menenangkan hati dan benak dikala adzan dikumandangkan, lalu
kita diam dan juga mencermati.


2. bagaikan pengingat diri
whatever kegiatan yang lagi kita jalani ataupun whatever yang lagi kita geluti, dikala diam mencermati adzan jadi momen istimewa. kita jadi mempunyai waktu buat mengingat lagi kalau kita hanya hamba allah yang hidup karna allah dan juga hendak berulang pada - nya sesuatu dikala nanti.


3. membuka kesempatan terkabulnya doa
daripada ngobrol, mendingan diam mencermati adzan dan juga memanjatkan doa. dikala adzan berkumandang merupakan salah satu waktu doa tidak sering tertolak. dari sahl bin saad kalau rasulullah saw bersabda, " terdapat 2 yang tidak tertolak dan juga tidak sering tertolak; doa pada dikala adzan dan juga doa tatkala perang berkecamuk. " (hr. abu dawud, baihaqi, dan juga hakim).


4. balasannya surga!
orang yang mencermati adzan dan juga meyakini apa yang diucapkannya, hingga ia menemukan janji surga dari rasulullah. hadits dari abu hurairah, dia mengatakan, " sempat kala kami lagi berbarengan rasulullah, bilal bangkit buat menyerukan adzan. tatkala bilal diam, rasulullah bersabda, " siapa yang mengucapkan serupa perkataannya muadzin diiringi dengan kepercayaan, hingga dia tentu masuk surga. " (hr. an nasai nomor. 674, dihasankan (AL) imam (AL) albani dalah shahih sunan an nasai).

wallahu alam. mudah - mudahan kita terkategori orang - orang yang memperoleh anugerah.



(sumber: http:// www. akspediaislam. com/2016/12/sungguh-dahsyat-manfaat-diam-dan.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.