Tanpa Jamaah Haji Syiah Iran, Pelaksanaan Haji Tahun Ini Tertib Tanpa Insiden

Dekat 1, 8 juta muslim dari segala dunia melangsungkan ibadah haji tahun ini 1437 h/2016 dengan bisa dengan mudah dan juga tertib yang secara formal berakhir hari ini, kamis (15/9).

tidak serupa tahun kemudian, ibadah haji di makkah tahun ini tanpa jamaah haji dari negeri iran.

iran memboikot kegiatan haji tahun ini, antara lain karna sebab keamanan. dalam ibadah haji tahun kemudian, sebagian ratus masyarakat iran tercantum di antara sedikitnya 2. 000 yang tewas terinjak - injak di kota mina. iran berkata perihal itu diakibatkan ketidakmampuan arab dan juga reaksi yang kurang baik dari para pejabat kesehatan dan juga keselamatan.

(link: http: //www. voaindonesia. com/a/satu - setengah - juta - orang - naik - haji - kecuali - iran/3501363. html)

ketiadaan jamaah haji dari iran malah membikin penerapan ibadah haji tahun ini berjalan tertib, bisa dengan mudah, dan juga tanpa insiden serupa tahun kemudian.

menteri agama ri lukman hakim saifuddin yang tahun ini jadi amirul hajj pula mengatakan penerapan ibadah haji berjalan bisa dengan mudah.

" alhamdulillah proses haji hingga hari ini tercantum bisa dengan mudah. ini hari kesatu jemaah haji indonesia mengarah jamarat buat melontar jumrah aqabah dan juga sepanjang yang aku amati nampaknya ini bisa dengan mudah karna arusnya berjalan sebagaimana keadaan wajar, " demikian uraian menteri agama lukman hakim saifuddin dalam ekspedisi mengarah tenda misi haji di mina usai melaksanakan lontar jumrah aqabah, senin (12/09) kemudian.

(link: https: //www. kemenag. go. id/berita/402930/menag - prosesi - armina - berjalan - lancar)

" bahwa tahun kemudian peristiwa injak injakan, itu bukan rahasia lagi itu kerjaan jamaah iran yang tidak mau
turut ketentuan melontarkan di luar waktu yang di tentukan, dan juga mereka melawan arus massa.. nomor wonder mereka kalah jumlah sampai - sampai terinjak injak.. , " tutur mohamad riza di account facebooknya, rabu (14/9).

" meghilangnya jamaah iran menyebabkan kedisiplinan.. mereka benar begitu, ga ingin diatur, rusuh, dan juga kesat.. , " lanjut riza.

meski pemerintah iran secara formal memboikot haji di makkah, tetapi masyarakat iran senantiasa terdapat yang menunaikan ibadah haji ke makkah, tetapi tidak lewat iran, melainkan lewat negeri lain. dan juga mereka malah berteimakasih kepada saudi atas pelayanan haji yang memuaskan.

beberapa jamaah haji iran mengatakan terima kasihnya kepada arab saudi. terima kasih, di informasikan atas bermacam upaya yang dicoba demi membagikan pelayanan kepada jamaah haji.

" jadi lebih baik dan juga terus menjadi penuhi kenyamanan jamaah haji, " kata abdul salam mohammed ali, serupa dikutip arab news, selasa (13/9).

(link: http: //www. republika. co. id/berita/jurnal - haji/berita - jurnal - haji/16/09/13/odfij8396 - jamaah - haji - iran - berterima - kasih - atas - pelayanan - haji - arab - saudi)


atas kelancaran dan juga kedisiplinan pelaksaaan haji tahun ini yang diiringi dekat 1, 8 juta umat islam dari segala dunia, raja saudi salman bin abdul aziz mengatakan kalau melayani tamu allah merupakan sesuatu kehormatan.

“melayani tamu allah merupakan sesuatu kehormatan untuk kami, ” kata raja salman di depan delegasi tamu kehormatan vip dari bermacam negeri, serupa dikutip world bulletin, selasa (13/09/2016). (portalpiyungan)






(sumber: http:// www. nasional. info/2016/12/tanpa-jamaah-haji-syiah-pelaksanaan-haji-tahun-2016-tanpa-insiden. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.