TERORIS Itu BOTAK, Bukan Berjenggot, Mereka Adalah Para Biksu Budha Yang Ancam Bunuh Semua Muslim Myanmar

Sekretaris jenderal majelis ulama indonesia (mui) , dokter anwar abbas miris memandang respons dunia yang kurang bersuara terpaut aksi militer myanmar terhadap muslim rohingya akhir - akhir ini. ratusan muslim rohingya tewas akibat aksi tersebut.

“herannya dunia kok diam seribu bahasa serupa tidak terjalin apa - apa, ” ucap anwar, di jakarta, jumat (18/11) , serupa dilansir republika online.

anwar pula mengharapkan media gencar membagikan aksi yang dicoba militer myanmar terhadap muslim rohingya tersebut. baginya, nasib mereka wajib memperoleh atensi dari segala dunia.

disamping itu, kepala pp muhammadiyah ini pula menyayangkan perilaku pemerintah sepanjang ini terpaut permasalahan ini. pemerintah indonesia dinilai kurang bersuara buat turut menuntaskan kekerasan yang dirasakan muslim rohingya.

“pemerintah kita kurang suaranya, apakah orang islam yang dibunuh di situ bukan kerabat kita? begitu pula dengan negeri adikuasa yang kata mereka nyawa manusia amat berharga, ” kata anwar.

human rights watch (hrw) melaporkan ratusan rumah suku rohingya di desa - desa dihancurkan oleh militer myanmar. militer terus melaksanakan kekerasan terhadap muslim rohingya. dampaknya ratusan muslim rohingya dilaporkan tewas. melansir berita dari halaman tribunislam. com.






cerminan korban muslim myanmar yang diserbu via act. id


budha myanmar membunuhi muslim

namanya ashin wirathu, ia seseorang biksu buddha yang dituding jadi pemicu pembantaian suku rohingya sampai kesimpulannya mereka ramai - ramai eksodus dari burma.

wirathu diucap dalam majalah time bagaikan tokoh amat kontroversial. di balik jubah biksunya, ia menemukan cap provokator yang benci pada kalangan muslim dan juga mulai takut atas pertumbuhan agama samawi ini di tanah myanmar.


lambang skuad 969

ashin wirathu menyakini terdapat konspirasi besar mengganti burma jadi negeri islam. atas dasar inilah ia membentuk kelompok bernama skuad 969 yang melancarkan serangan - serangan seporadis pada kalangan muslim, tercantum benda - benda kepemilikan mereka terlebih lagi rumah ibadah. puluhan masjid jadi puing di tangan skuad 969.

skuad 969 mengacu pada 9 atribut buddha, 6 ajaran dasar, dan juga 9 perintah monastik berkaitan dengan spiritual buat tingkatan menggapai nirwana. salah satu tugas mereka menghancurkan kekokohan asing yang mau membinasakan buddhisme dan juga kekokohan asing itu islam.

islam benar berkembang kilat di myanmar, sampai 2014 dekat 35 % penduduk negeri ini berpindah kepercayaan jadi muslim. di tahun sebelumnya cuma 4 % aja. untuk sebagian tokoh buddha garis keras, tercantum wirathu, perihal tersebut jadi ancaman.

terlebih penduduk muslim mayoritas kalangan pendatang yang cukup sukses membuka usaha. bermacam toko kebutuhan tiap hari dan juga bisnis - bisnis berarti malah digerakkan oleh umat islam. wirathu menyangka perihal ini bagaikan ancaman posisi untuk pemeluk buddha. dengan logika simpel, bila terus menjadi banyak penduduk buddha membeli beberapa barang kepunyaan muslim hingga terus menjadi makmur pengikut nabi muhammad saw.

buat seperti itu skuad 969 terbuat. kelompok ini bergerak progresif menyerukan masyarakat buddha supaya melaksanakan jual beli sesama kerabat seiman. mereka pula mencirikan tiap toko kepunyaan umat buddha dengan stiker.

skuad 969 berdalih mereka melindungi budaya dan juga bukti diri burma yang identik dengan buddha. mereka giat menyebar rumor soal biadabnya kalangan muslim dan juga tuduhan menyesatkan ini membikin banyak media melabeli wirathu bagaikan buddhist bin laden terlebih lagi time pula menuliskan wirathu bagaikan the face of buddhist terror ataupun muka teror buddha.

ngeri, ya. dan juga yang lebih seram lagi, pemerintah myanmar menunjang kampanye kebencian wirathu pada kalangan muslim. seperti itu kenapa sampai detik ini junta militer tidak menindak skuad 969 dan juga menangkap biksu radikal itu sampai kesimpulannya ratusan kematian terjalin dalam 3 tahun terakhir.

suku rohingya yang sebagian besar kalangan muslim turut kena getah dari kampanye anti - islam kepunyaan wirathu. mereka terusir dari burma dan juga tidak lagi paham kemana wajib kembali.

salah satunya harapan ialah mengarah sebagian negeri yang kebanyakan muslim. mereka berpikir, kali aja sesama kerabat seiman hendak membantu. tetapi apa lacur, malaysia menolak mereka mentah - mentah. suku rohingya ini juga terombang - ambing di laut dengan kapal ala kadarnya yang mereka pakai buat lari dari konflik buddha - islam di burma.

sampailah suku rohingya di indonesia. bagaikan bangsa yang welas asih, kita wajib bangga bila dapat menolong mereka, amat tidak membagikan kerasa nyaman dari ketakutan karena ancaman skuad 969 dan juga ashin wirathu. bukan karna kepercayaan, melainkan kemanusiaan. mudah - mudahan trik tersadu dapat menuntaskan perkara ini. amin.



kilas 2014, masyarakat buddha myanmar ancam hendak bunuh muslim di kota mandalay

ratusan masyarakat buddha mengecam hendak menewaskan masyarakat muslim dikala mereka berkelana kota terbanyak kedua di myanmar, mandalay, dengan sepeda motor hari ini, sampai - sampai menimbulkan kekhawatiran berlanjutnya aksi kekerasan yang telah membunuh 2 orang minggu ini.

bentrokan antar agama telah berlangsung sepanjang 2 tahun terakhir di negeri tersebut, mengecam reformasi politik yang dilancarkan oleh pemerintahan semi sipil dari presiden thein sein yang berkuasa semenjak 2011 kemudian, sehabis 49 tahun berposisi di dasar kepemimpinan militer, serupa dikutip tulisan laporan the times of india, jumat (4/7).

paling tidak 249 orang tewas dan juga lebih dari 140 ribu mengungsi semenjak juni 2012. sebagian besar korban merupakan masyarakat minoritas muslim myanmar yang diperkirakan berjumlah 5 % dari populasi negeri itu.

dekat 300 masyarakat buddha berkendara berkelana kota mandalay hari ini, banyak di antara lain bawa pisau, pentungan dan juga batang bambu.

" kami hendak menewaskan seluruh muslim, " teriak sebagian masyarakat buddha sambil melintasi jalanan, sehabis mendatangi pemakaman seseorang pengikut buddha yang tewas tertusuk pada rabu malam.
seseorang masyarakat muslim pula tewas dipukuli pada kamis pagi waktu setempat dikala bakal melakukan salat subuh.

polisi berkata 19 orang cidera dalam kerusuhan di kota terletak di daerah tengah myanmar yang berpenduduk dekat satu juta jiwa itu pada selasa dan juga rabu malam.

pemerintah memberlakukan jam malam mulai jam 21. 00 sampai jam 05. 00 dengan sokongan kokoh pasukan polisi buat menghindari kerusuhan seragam kemarin malam. jam malam masih hendak diberlakukan pada hari ini.

bentrokan mulai rusak 3 hari kemudian kala dekat 300 masyarakat buddha menyerbu suatu kedai teh kepunyaan seseorang masyarakat muslim yang diprediksi telah memperkosa seseorang wanita buddha.

petugas polisi di bunda kota naypyidaw berkata kepada reuters kemarin kalau tuduhan pemerkosaan itu ditunjukan pada owner kedai dan juga kerabat lelakinya.

seseorang imam di masjid terbanyak di kota mandalay berkata 5 masyarakat muslim telah ditahan pada hari ini sehabis polisi menggerebek sebagian rumah di sekitarnya dan juga menciptakan pisau buat upacara.

" polisi ketahui tentu pisau - pisau itu dipakai buat keperluan upacara, " kata ossaman, si imam. " mereka tidak melanggar ketentuan whatever. "

seseorang petugas polisi yang tidak ingin disebutkan namanya membetulkan terdapatnya penangkapan itu tetapi menolak membagikan data lebih lanjut.

kekerasan anti - islam tidaklah perihal baru di myanmar. negeri sisa junta itu sempat memberlakukan jam malam di mandalay sehabis kerusuhan di kota itu pada 1997 menyusul kabar kalau seseorang lelaki muslim telah memperkosa wanita buddha.

tetapi aksi kekerasan terus menjadi jadi perihal biasa dibawah pemerintahan reformis, yang mencabut pembatasan kebebasan berdialog tercantum akses ke internet, yang sebelumnya dikontrol ketat oleh militer.

penderitaan suku rohingya yang terusir dari tanah burma (via: scmp. com)

ya.. . teroris itu nampak botak.. . tetapi para penguasa negri - negri muslim di sekitarnya memiliki penyakit wahn, mereka tidak berani mengirimkan pasukan mereka buat membela saudara - saudaranya yang dibunuhi, diusir, dibantai dan juga dihinakan.

keadaan ini persis serupa yang ditafsirkan nabi shollahu alaihi wasallam "

“hampir aja para umat (yang kafir dan juga sesat) mengerumuni kamu dari bermacam penjuru, sebagaimana mereka berkumpul mengalami santapan dalam piring”. setelah itu seorang bertanya, ”katakanlah wahai rasulullah, apakah kami pada dikala itu sedikit? ” rasulullah bersabda, ”bahkan kamu pada dikala itu banyak. hendak namun kamu bagai sampah yang dibawa oleh air hujan. allah hendak menyirnakan kerasa cemas pada hati musuh kamu dan juga hendak menimpakan dalam hati kamu ’wahn’. setelah itu seorang bertanya, ”apa itu ’wahn’? ” rasulullah mengatakan, ”cinta dunia dan juga cemas mati. ” (hr. abu dawud dan juga ahmad)

dari bermacam sumber






(sumber : http: //news. beritaislamterbaru. org/2016/11/teroris - itu - botak - bukan - berjenggot. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.